Rabu, 10 Agustus 2011

14 Tips meningkatkan kemampuan otak

Berikut adalah 14 Hal yang bisa meningkatkan kemampuan otak:

Permainan yang memacu kita untuk berpikir seperti
       * Gambar Puzzles 
       * Bermain strategi 
       * Teka teki silang 
       * Permainan Kartu 
       * Permainan catur
       * Permainan angka

Membaca merangsang otak karena mengaktifkan imajinasi Anda.
Membaca juga membantu anda dalam pemecahan masalah, terutama jika Anda membaca sebuah misteri.dan juga, membaca bisa merangsang otak untuk berpikir sendiri, serta mencari solusi dalam pikiran anda.

Olahraga membantu sirkulasi darah yang membawa oksigen ke otak Anda. 
Jika dilakuan dalam jangka waktu yang panjang, olahraga terbukti meningkatkan kemampuan otak dan bahkan menciptakan neuron baru. 

Merangsang otak Anda dengan meditasi. 

Bernafas dalam-dalam membantu memberikan oksigen ke otak Anda. Lakukan sedikitnya 10 sampai 15 menit dari pernapasan dalam sehari dapat meningkatkan fungsi otak.

Suplemen minyak ikan. 

Mendengarkan musik bisa memperkuat Ingatan otak kanan .orang-orang yang sering mendengarkan musik pastilah lebih cerdas secara emosional dari pada mereka yang tidak.

Menulis meningkatkan memori dan ekspresi pikiran. misal: menulis artikel,blog, entri jurnal yang pokoknya memaksa otak kita untuk berfikir tujuannya untuk merangsang proses berpikir.

Tidur membersihkan kekacauan otak dan mengurangi kesemrawutan otak.

Menggambar terbukti menjadi pemacu kreativitas otak anda.

Mulailah di pagi hari dengan sarapan.

Berjalan memungkinkan Anda untuk menjernihkan pikiran. Membiarkan otak anda berjalan mengikuti langkah anda kesana-kemari. Otak anda akan lebih Fresh dari sebelumnya.

Jus buah. Jus buah mengandung nutrisi yang bagus untuk me-refresh otak. Buah yang bagus untuk jus adalah buah delima, blueberry dan cranberry karena mereka mem berikan lebih fokus energi ke otak.

Kafein! pelajar yang meminum kafein sebelum ujian biasanya memiliki nilai lebih tinggi daripada mereka       yang tidak. Ini karena kafein merangsang aktivitas di otak, yang menghasilkan konsentrasi yang lebih baik dalam kemampuan berpikir.



0 komentar:

Poskan Komentar